Chandaclub’s Weblog

Be your Self

Kesan Awal Ketika Prakerin Di SMK M1 Weleri 9 Mei 2008

Filed under: Pengalaman,Uncategorized — chandaclub @ 2:43 AM

Pada awalnya aku bingung banget karena belum dapat tempat prakerin (praktek kerja industri). Padahal pelaksanaan prakerinya tinggal beberapa hari lagi. Perasaan panik bercampur bingung melekat pada didriku. Semua teman kelasku sudah tahu dimana mereka akan prakerin. Hal itu semakin membuat aku bingung dan panik. Kemudian aku pergi bersama temanku untuk mencari guru yang bertugas mengurus prakerin tahun ini. Dan akhirnya aku dapat keputusan bahwa tempat prakerinku di SMK M1 weleri yaitu tempat dimana aku menuntut ilmu pada biasanya (sekolahku sendiri). Pada mulanya hampir semua orang menyasalkan keputusan itu. Dari mulai guru,karyawan dan murid-murid sendir bahkan sampai masyarakatpun beranggapan bahwa prakerin di sekolah sendiri tidak akan mendapat hasil apapun.Tapi ternyata setelah aku jalani prakerin di sekolah, aku bisa dapat banyak sekali ilmu dan pengalaman.Yang mungkin semuanya itu tidak didapatkan di tempat prakerin lain. Selain itu, pembimbing yang ada disini bertekat kalau setelah selesai prakerin anak-anak yang prakerin disini minimal harus bisa merakit komputer sendiri. Hal itu untuk membuktikan pada semua orang bahwa prakerin disekolah sendiri banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh.Jadi aku tidak perlu takut dan cemas lagi setelah keluar dari sini (selesai prakerin). Mungkin aku adalah termasuk orang yang beruntung karena dengan prakerin di sekolah sendiri aku bisa mendapatkan banyak ilmu.Dan mungkin juga diantara temanku yang lain berkeinginan untuk prakerin disini tapi mereka tidak mendapatkan kesempatan itu. Mudah-mudahan kesempatan yang baik ini bisa aku manfaatkan dengan sebaik mungkin.Dan mudah-mudahan setelah selelah keluar dari sekolah ini aku bisa melayani masyarakat yang membutuhkan tenaga TI.

 

Tinggalkan Balasan

